aku menjadi "Tong Sampah" mungkin karena aku begitu baik, apa mungkin begitu bodoh?? , menjadi "Tong Sampah" pun aku merasa senang. Kamu, Dia, Kalian dan Mereka rela berbagi denganku... lop u all :)

Rabu, 09 Maret 2011

Allah, tinggikan derajat IBU ku.. aku sayang padanya

SUNYI
saat nya tidur, udah jam 01.45
besok ada janji ngerjain tugas jam 10 pagi..
mataku lelah, laptop ku sudah panas
skrg, matikan laptop
cek seluruh pintu sama jendela rumah
( tidur )

06:00
kenapa pusing?
mengigil.. lemah ga ada tenaga
pagi itu aku masih sempat berdo'a
jangan sampai jadi sakit
tugas sedang banyak2 nya..
tapi apa daya,
tetap saja, badan ku berontak
dia protes atas ga adilnya aku sama dia
aku selalu memanfaatkannya tanpa memperdulikan hak nya buat istirahat..

aku putuskan utk tetap bergerak
beraktivitas wlpun kondisi ga fit..
nasi gurih murah tadi udah aku muntahkan beberapa saat selesai sarapan
perutku kosong, lemas, ga ada tenaga..
tapi ini tugas, aku harus datang..
80 menit aku duduk mandang segelas teh hangat tawar didepanku
sesekali menyahuti teman2 ku yg sibuk dg tugas
aku pusing, aku mau muntah..
aku butuh berbaring..
"aduhh.. aku pulang ya, aku udah ga sanggup lagi ni...
pening kali kepalaku.. MAAF ya, aku pulang duluan,.. "
ku putar arah sepeda motorku, dan melaju pulang ke rumah sederhana ku..

sampai dirumah,
ku baringkan tubuh kurus ku ini
kaki ku gemetar.. wajahku pucat
aku belum siap mati.. tapi seolah2 akan mati saat itu
pikiran segala pikiran masuk ke otakku saat itu
aku harus gimana? kemana? 
dompetku tipis >.<
nafsu makan ku menurun drastis
malah untuk sekedar meminun air putih pun, seperti racun..
pahitnya mulut ku ini..
maafkan aku atas nikmat Mu yg kuabaikan Ya Allah..

16:05
ku putuskan utk menghubungi ibu' ku dikota dingin
ANAK : Hallo Ne, ( INE sebutan untuk IBU dalam bahasa Gayo)
IBU: iya kenapa?
ANAK: Ne... (*suara ku mulai getar, apa yang kutahan ga bisa tertahan, tangisan manja ku mulai turun..)
IBU: kenapa?
ANAK: aku sakit ne, badanku lemas semua
kakiku gemetar kalau jalan
kepalaku pusing, panas badanku naik terus.. kek mana ni?
IBU: Astaghfirullah, pergi terus kedokter sekarang..!!
ANAK: uang ku pun ga ada lagi, ga cukup buat kdokter *dompet tinggal 65 rb, maklum akhir bulan
IBU: masya Allah, kenapa ga mintak? pinjam sama Wen dulu ( sepupu).. ini INE kirim duit sekarang
berobat terus ke dokter, telepon dulu biar ga ngantri..

aku berangkat ke klinik cemp*ka dengan lemas nya
di mataku cuma ada INE, INE dan INE
kebiasaanku kalau sakit yang selalu manja, dirawat
serba istimewa
kali ini kebalikannya, semua serba ku urus sendiri
berkali2 henpun nyet nyot ku bunyi, panggilan dari Ine yang selalu memantau keadaanku..
aku lemas ga berdaya
dokter, bantu saya..!!

pulang kerumah dengan bungkusan obat yang banyak nya minta ampun
malam ini cuma satu yang ku sesali
Nikmat sehat itu sudah kubiarkan pergi..

pagi buta
aku bahkan belum bangun tidur
INE ku ternyata udah pulang dari pasar
sambil bilan
"itu udah ine kirim madu, susu beruang, susu kedelai
jangan ga dimimun
sari kurmanya nantik sore Ine kirim
soalnya tokonya belum buka"
aku cuma menjawab singkat. Iyaa..

TIGA HARI aku tepar dikost an
hari ini aku sudah membaik, besok kuputuskan untuk masuk kuliah..
gejala DBD yg kualami, cukup membuat aku jera..
cuma satu orang yang selalu memantau ku setiap waktu
INE.. aku syg beliau :)
dengan ciri khas nya selalu mengingatkan aku minum susu
minum madu, makan buah, sayur
anak macam apa aku ini? selalu mengabaikan itu semua
kini aku mantan penderita DBD yang cukup bandel
dan ga bandel lagi :)

sehat, beraktivitas, ceria kembali..

hari ini aku dapat kejutan
Ine datang kebanda aceh
menjenguk ku sekaligus ada kegiatan.. tapi aku sangat senang
sudah 2 bulan tak melihat nya..
ga banyak yg berubah dari ine ku, nyaris tak ada yg berubah
aroma tubuhnya yg selalu kurindukan
sangat terasa ketika aku memeluknya
kulit keriputnya masih kurasakan ketika aku bersalaman dg nya..
sungguh indah sekali hari ini :')
malam ini aku tidur dengan nya
seseorang yang SANGAT PENTING dalam hidupku
ku lihat di sana, sungguh lelap dia tertidur, 
mgkin dia terlalu lelah..
malam ke dua juga demikian, aku ga mau Ine pulang cepat
tapi kenyataan, beliau harus pulang..

sambil melihat aku pakai bedak
Ine pesan, jaga kesehatan, jangan makan ga teratur
susu, madu di minum.. kalau ga mau makan buah, pesan jus aja..
jangan makan yg minyak2 dulu, kan lagi batuk
kalau pergi naek honda pake jacket.. lihat badan mu itu
kalausyg Ine, harus sayang badan..
iya iya iya, jawaban ku selalu

kali ini aku harus berpamitan kekampus
ku cium tangan nya
ku cium keduaa pipinya
didalam hati sambil berkata "aku harus kuat, ga boleh nangis"
dan sukses
aku ga nangis, karena aku takut Ine juga nangis..

Assalamu'alaikum
Wa'alaikum salah sahutnya,
ku laju perlahan sepeda motorku
ga kuat rasanya noleh kebelakang
aku lihat dia, aku lihat ine lewat kaca spion ku
sepanjang jalan, aku terus berdoa sambil hapusin air mata ku >.<

pulang kuliah
ku lihat
uda ga ada lagi tas bajunya
ga ada lagi bajunya yang tergantung di dinding kamarku
selopnya, sepatunya uda ga ada
Ine pulang.. air mata kembali..

henpun nyet nyot ku kmbali berdering
IBU: Dmana? udah pulang kuliah
ANAK: udah ne, ini udah dirumah.. udah berangkat?
IBU: ini dah keluar ruangan.. mw berangkat.. ingat pesan Ine tadi 
(sejenak hening)
"kalau ga cukup uang bilang, biar ine kirim" (suara nya serak menutupi tangisnya)
ANAK: iya, jangan nangis lah..!! *tangis ku pun pecah
IBU: iya, udah dulu ya,, nantik ine kabari lagi
ANAK: ...................... (diam nangis)
tuut tut tut ...

entah apa yg ku pikirkan
aku menyesali semua yg kulakukan
aku merepotkannya.. sakit ini mengajariku banyak hal
1. betapa berartinya seorang Ine buatku
2. bodohnya aku yg mengabaikan nikmat sehat
3. ga boleh manja
4. tangis ku tak layak buat siapapun kecuali ine ku

siang ini, aku sangat berterimakasih pada Mu Allah
memberiku INE yng luar biasa bagi ku
maaf kan aku
maaf kan..
maaf..


Kaulah ibuku cinta kasihku
Terima kasihku takkan pernah terhenti
Kau bagai matahari yang selalu bersinar
Sinari hidupku dengan kehangatanmu.. Ya Allah, ga bisa ku bendung air mata ini.. Muliakan Beliau Ya Allah.. aku rindu :')


2 komentar:

k[A]z mengatakan...

SubhanaAllah ^^ :)

outbound malang outbounddimalang.com mengatakan...

nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Posting Komentar